Artikel & Berita

Langkah Langkah Menjaga kulit wajah dalam Memasuki usia 30-an

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Ada yang menganggap di usia 30 tahun, seseorang ada di titik paling bahagia dalam hidupnya. Dan banyak orang sudah mendapatkan banyak pelajaran hidup di usia 30an dan sudah lebih mengenal dirinya. Secara pribadi maupun profesional kita juga cenderung lebih bertumbuh. Misalnya, lebih mapan secara finansial dan lainnya. Perubahan juga terlihat secara fisik. Tanda-tanda penuaan mulai bermunculan di usia 30an.

Munculnya kerutan dan hiperpigmentasi “Pada orang dengan kulit cerah cenderung mulai muncul kerutan dan garis-garis halus.” “Sedangkan orang dengan lebih banyak melanin di kulit (kulit lebih gelap) adalah terbentuknya kerutan dan cenderung mengalami hiperpigmentasi dan pertumbuhan jinak yang disebut dermatosis papulosa nigra.” “Dermatosis papulosa nugra muncul di kulit sebagai bintik-bintik kecil berwarna coklat atau hitam biasanya di sekitar mata dan tulang pipi.

Perubahan lainnya yang mungkin terjadi pada kulit wajah di usia 30 tahun adalah perubahan struktur wajah. Mengapa struktur wajah bisa berubah? Menurut Obioha, perubahan ini umum terjadi dan biasanya disebabkan hilangnya lemak subkutan di wajah kita. Kondisi ini membuat wajah terlihat kurang penuh dan lebih terdefinisi.

Umumnya, perubahan tersebut paling terlihat di area seperti bawah mata, tulang pipi, pelipis, atau hidung. Memasuki usia 30 tahun, produksi kolagen juga berkurang dan membuat kulit menjadi sedikit lebih tipis. Banyak orang kemudian menggunakan setumpuk produk antipenuaan untuk mengatasi masalah tersebut. Padahal, bahan-bahan skincare yang terlalu kuat bisa menyebabkan iritasi kulit.

Langkah Langkah perawatan wajah memasuki usian 30-an :

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih sesuai jenis kulit
  2. Lakukan pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi
  3. Gunakan toner agar kulit lebih mudah menyerap nutrisi yang lebih baik
  4. Tambahkan produk perawatan dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin A
  5. Gunakan krim mata
  6. Aplikasi pelembab / moisturizer
  7. Dan memakai sunblock untuk melindungi dari paparan sinar matahari

Dan untuk memaksimalkan perawatan kulit wajah anda, jangan lupa konsultasikan kulit anda dengan dokter yang terpercaya secara rutin.

Scroll to Top